jump to navigation

Satu tujuan……(yang baiklah tentunya) Oktober 27, 2009

Posted by mazista in Buat segalanya menjadi lebih baik.
trackback

LombaPerayaaan 17 Agustus lalu berlangsung cukup meriah di lingkungan tempat tinggalku. Mulai dari lomba lomba, panggung malam 17 dan acara selametan 17 Agustus (Acara selametan kayak gini setahuku adanya hanya ada ditanah Jawa aja loh….). Hari acara lomba itupun tiba diawali acara jalan sehat dimana warga secara bersama sama berjalan mengitari jalan jalan dilingkungan kami. Setelah itu lomba lainnya di mulai ada makan krupuk, mindahin ikan dan lainnya yang bikin semua lupa waktu.
Aku dapat pelajaran berharga hari itu. Saat lomba anak anak mindahin bendera segera dimulai. Seingatku ada 5 anak saat itu yang bersiap mengikuti lomba. Mereka berjajar disisi botol kosong bersiap berlari ke sisi lainnya menuju botol yang berisi beberapa bendera kecil yang mesti dipindahkan satu persatu ke botol kosong yang sekarang ada disisi mereka. “Satu……Dua……Tigaaaa”, panitia lomba memberi tanda dimulainya lomba. Wuuuussshhhh….. anak anak berlarian untuk mengambil bendera satu persatu. Semua anak berhasil mengambil satu bendera kecil dan berbalik arah menuju botol kosong. Tapi…..eeiit.  eiite….eiiittt .saat semua lagi bersorak dan memperhatikan anak anak yang berlari menuju botol kosong. Tiba tiba ada anak kecil (usia sekitar 2 tahun) masuk arena lomba menuju salah satu botol  dan mengambil semua bendera botol tersebut. Sesaat kemudian diapun masuk lagi kekerumunan penonton. Sudah pasti saat sang peserta lomba sudah datang kembali untuk mengambil bendera kedua maka anak itupun kebingungan karena tidak menemukan bendera kecil yang mustinya dia ambil. Dia menoleh ke penonton seolah minta petunjuk tapi tampaknya semua lebih memperhatikan anak lain yang sedang berlari diposisi terdepan. Tampaknya panitia pun ngak tahu apa yang terjadi dengannya hingga lomba selesai dan anak itupun harus menerima kekalahannya.Semua memang tampaknya kurang dipersiapkan dengan baik tapi secara keseluruhan semua kegiatan berjalan lancar hingga seluruh acara selesai. Segala kekurangan bisa dimaklumi bersama mengingat tujuannya yang tentu saja baik sekali yaitu memperingati hari kemerdekaan. Semoga tahun depan segalanya lebih baik.
Hhhmmmm…..baru ingat waktu itu masih hangat hangatnya KPU menyatakan SBY menang yang diprotes oleh beberapa peserta lainnya. Peserta pilpres lainnya menyatakan adanya kecurangan kecurangan dan juga KPU yang tidak siap. Wah rame deh jadinya. Katanya demokrasi emang gitu. Isinya rame melulu. Tentu saja kekurangan kekurangan yang terjadi harus diperbaiki agar tidak terjadi lagi. Ada pertanyaan yang muncul setelah melihat yang terjadi pada lomba mindahin bendera dan pilpres.

“Apa bisa ya….?”

“Apa bisa kita semua memaklumi kekurangan kekurangan yang ada, menyikapinya dengan arif dan  tanpa emosi….?”  Semua pasti tahu bahwa semua peserta pilpres adalah orang orang yang punya tujuan sama yaitu membangun negeri ini agar lebih baik. Jadi siapapun yang menang, Indonesia akan mereka usahakan menjadi lebih baik.

Iklan
%d blogger menyukai ini: