jump to navigation

Mari dahulukan mereka yang lebih berhak Desember 5, 2009

Posted by mazista in Buat segalanya menjadi lebih baik.
trackback

Idul Adha alias lebaran haji baru saja berlalu. Pastilah banyak daging hewan qurban dibagikan. Dihari itu mereka yang mampu berbagi pada saudara saudara kita yang tidak mampu. Dari tahun ke tahun selalu saja antrian mereka yang berharap kebagian daging qurban itu bisa kita temui.
Sayangnya antrian itu dalam beberapa tahun terakhir banyak diikuti dengan kekacauan. Mungkin antrian yang panjang membuat mereka tidak sabar atau mungkin takut tidak kebagian hingga kekacauan itu terjadi. Diantara mereka ada yang terinjak injak bahkan terpaksa dirawat dirumah sakit.

“TAKUT TIDAK KEBAGIAN” poin pertama yang menarik perhatian saya.

Saya pernah lihat disebuah perumahan kelas menengah dimana hewan qurban disembelih yang dagingnya kemudian dibagikan pada seluruh warga disana. Warga disana mengadakan pesta sate tahunan dengan menggunakan daging kurban tersebut.

Ironis karena justru didepan perumahan terdapat mereka yang menurut saya lebih berhak tapi mereka tidak kebagian. Mereka itu adalah para tukang becak yang mangkal didepan perumahan tersebut.

“PESTA SATE TAHUNAN” poin kedua ini juga menarik.

Dari kedua poin tersebut saya pikir mari kita dahulukan mereka yang lebih berhak untuk mendapatkan daging qurban hingga mereka tidak perlu TAKUT TIDAK KEBAGIAN dengan menghentikan acara PESTA SATE TAHUNAN kita agar saudara kita yang hidup jauh lebih susah dibanding kita bisa merasakan bahwa saudaranya yang punya kehidupan lebih baik tetap peduli pada mereka. Saya percaya kita yang sudah biasa menggunakan internet sekarang ini tidak susah untuk menikmati daging sate dikeseharian kita.
Mari kita pindahkan PESTA SATE TAHUNAN kita kepada mereka yang lebih berhak agar mereka tahu bahwa kita peduli pada saudara kita yang kekurangan.

Kalo itu terjadi tentunya lebaran haji selanjutnya akan menjadi lebih baik dengan tidak adanya antrian yang berubah menjadi kekacauan.

Iklan
%d blogger menyukai ini: